(62-21) 4303111

News Article

Image

Masyarakat RW 08 Sunter Jaya Komitmen Jaga Lingkungan

KOMINFOTIK JU - Komponen masyarakat RW 08 Kelurahan Sunter Jaya berkomitmen untuk menjaga dan merawat lingkungan agar tetap bersih, indah, nyaman dan aman. Komitmen tersebut diwujudkan dalam pelaksanaan kegiatan Selamatkan Bumi Dengan Cara Yang Sederhana di Lapangan Olahraga Alamanda RW 08 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (17/11).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko dan Wakil Ketua III TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Amini hadir langsung untuk menyaksikan berbagai acara yang digagas oleh masyarakat RW 08 Sunter Jaya. 

"Ini sebuah gerakan dari masyarakat RW 08 Sunter Jaya untuk menjaga lingkungannya agar tetap terpelihara dengan baik. Saya apresiasi dengan kegiatan ini karena menjaga lingkungan itu membutuhkan keterlibatan dari semua bukan hanya pemerintah saja," ujar Suroto.

Sedangkan rangkaian acaranya meliputi, tanam pohon, senam, melukis mural, bazar, perkumpulan komunitas pecinta reptil Jakarta, lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak.

"Menanam pohon, tidak membuang sampah sembarang, mengurangi penggunaan sampah plastik dan lainnya sebagai salah satu aksi menyelamatkan bumi dengan cara yang sederhana. Mari kita sama-sama mengambil peran untuk melakukan sesuatu yang terbaik. Mulailah dari hal yang kecil namun memberikan manfaat yang besar untuk diri kita, orang lain dan lingkungan sekitar," tutur Suni Sigit Wijatmoko.