(62-21) 4303111

News Article

Image

Lima RW di Kelurahan Koja Dicat Mural Edukasi

KOMINFOTIK JU - Warga Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara bergotong royong menghias lingkungan dengan mural edukasi. Hingga saat ini, goresan kreatifitas warga tersebut telah menghiasi di lima lingkungan Rukun Warga (RW).

Lurah Koja Frimelda Novitara mengatakan, mural edukasi ini merupakan bentuk kolaborasi pemerintah dan warga. Berawal dari tawarannya atas instruksi Walikota Jakarta Utara untuk memperindah lingkungan.

"Beberapa minggu lalu saya berkeliling kampung dengan bersepeda untuk mengajak warga menciptakan lingkungan yang indah dengan mural. Alhamdulillah ditanggapi positif. Mulailah warga tergerak untuk berkolaborasi," kata Frimelda, saat dikonfirmasi, Rabu (20/11).

Dijelaskannya, lima lingkungan sudah memiliki mural edukasi yakni RW 01, 03, 06 07, dan 09. Rata-rata mural berlokasi di tembok pembatas rumah warga, hingga fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) seperti balai RW dan RPTRA Sindang Raya.

"Seperti di RPTRA, itu yang melukis muralnya anak sekolah. Semuanya bertema edukasi dan lingkungan," jelasnya.

Dia berharap, 13 RW di Kelurahan Koja tergerak untuk mengaplikasikan kreatifitas mural dalam menciptakan keindahan lingkungan. Bahkan, tak menutup kemungkinan jika terdapat ide kreatifitas lainnya dalam menciptakan lingkungan yang indah.

"Insyaallah dengan adanya mural edukasi ini warga semakin tergerak untuk mengaplikasikan kreatifitasnya di lingkungan. Asalkan idenya positif maka pemerintah akan mendukung," tutupnya.