(62-21) 4303111

News Article

Image

Digelar Pekan Depan, HBKB Jakarta Utara Padukan Puncak Perayaan HKN 2019

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Jakarta Utara akan menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu (24/11) mendatang. Berbeda seperti biasanya, HBKB nanti dipadukan dengan puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Suroto mengatakan, kegiatan HBKB diawali dengan karnaval sepeda dari kantor Walikota menuju lokasi HBKB di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok. Selain pejabat utama, karnaval sepeda juga diisi komunitas sepeda, pemuda, hingga tenaga pengajar.

"Menariknya akan ada 100 tenaga media lengkap dengan seragam profesi mereka. Pokoknya meriah lah," kata Suroto, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (12/11).

Seperti bulan lalu, dijelaskannya rute konvoi sepeda menyisir sejumlah kampung seperti Jalan Bugis, Jalan Papanggo, hingga kawasan Sunter. Sepanjang perjalanan, rombongan tenaga medis akan membagikan pamflet tentang anjuran kesehatan kepada masyarakat.

"Jadi warga akan mendapatkan informasi bahwa kesehatan itu penting. Harus dijaga dengan baik," jelasnya.

Di lokasi HBKB, diterangkannya akan berlanjut sejumlah kegiatan olahraga seperti senam aerobik dan germas. Termasuk adanya cek kesehatan dan IVA tes gratis.

"Nanti juga akan ada kegiatan makan pisang bersama para pengunjung HBKB," tutupnya.