(62-21) 4303111

News Article

Image

Walkot Jakut Tingkatkan Kinerja Lewat Kolaborasi Masyarakat

KOMINFOTIK JU - Pertama kalinya Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko bertatap muka dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Kota Jakarta Utara, pasca pelantikan di Balai Kota Selasa (3/9) siang. 

Dalam arahannya, mantan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta itu menginginkan peningkatan kinerja melalui kolaborasi masyarakat.

"Alhamdulillah untuk responsif temen-temen (ASN) Jakarta Utara dengan waktu yang singkat sudah bisa berkumpul. Ini artinya ada sebuah kebulatan tekad dan kesatuan langkah dan gerak untuk bisa melakukan penyelesaian tugas-tugas pemerintah ke depan," kata Sigit, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (3/9).

Meski harus beradaptasi lingkungan, dipastikannya akan langsung bertugas demi memaksimalkan kualitas pelayanan masyarakat. Salah satunya dengan mengidentifikasi karakteristik wilayah yang akan mengikutsertakan (kolaborasi) peran masyarakat dalam setiap penyelesaian tantangan.

"Tentunya saya akan langsung bekerja dengan dibantu bersama jajaran Sekretariat Kota termasuk Camat dan Lurah untuk bisa segera mengidentifikasi apa-apa yang menjadi tantangan di setiap wilayah. Serta berkolaboratif yang tidak hanya oleh pemerintah tapi juga bersama seluruh masyarakat," jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya akan mengawal Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang berada di Jakarta Utara antara lain pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan Intermediate Treatment Facility (ITF). Termasuk peningkatan pada bidang pendidikan, kesehatan, dan perhubungan yang kerap menjadi tantangan wilayah.

"Ini juga menjadi sebuah pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Tidak hanya pembangunan fisik tapi juga pembangunan sumber daya manusia (SDM). Dengan mensinergikan masyarakat yang berpengalaman dan kreatif menyelesaikan itu semua," tutupnya.