(62-21) 4303111

News Article

Image

Tingkatkan Kualitas Udara, Pemkot Jakut Akan Merapikan Jalur Pedestrian

Kominfotik JU - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Pimpinan Terbatas (Rapimtas di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (9/9). Pokok bahasannya adalah Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang harus segera diselesaikan.

Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko mengatakan apa yang sudah diagendakan harus bisa diselesaikan. "Dengan masuknya bulan September ini, kita semua berharap apa yang sudah direncanakan bisa diselesaikan dengan baik. Karena dengan diselesaikannya perencanaan tersebut, berarti kita sudah menjalankan tugas kita sebagai pelayanan masyarakat," katanya.

Dan salah satu yang harus di selesaikan bulan ini, Sigit menerangkan jika pihaknya akan berkonsentrasi masalah pedestrian. "Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pejalan kaki di seluruh wilayah Jakarta Utara," tambahnya.

Dengan penataan ruang yang baik, Sigit berharap selain menghasilkan ruang terbuka yang layak juga tetap dapat mengedepankan aspek lingkungan. "Dengan aspek lingkungan yang sehat, nyaman serta aman, para pengguna terutama bagi pejalan kaki dapat dengan leluasa beraktifitas tanpa terganggu," ucapnya.

Dan dengan sistem jalur pedestrian yang baik, Sigit mengatakan akan mengurangi keterikatan terhadap kendaraan. "Akan meningkatkan pejalan kaki, mempertinggi kualitas lingkungan dan pada akhirnya akan membantu kualitas udara di wilayah Jakarta Utara," tuturnya.


Untuk diketahui, saat ini Pemkot Jakarta Utara sedang melakukan perbaikan pedestrian di Wilayah Danau Sunter, dimana penataan kabel udara dan pencabutan tiang terus dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman buat para pejalan kaki sebagai penggunanya.