(62-21) 4303111

News Article

Image

TMKK 2019 Libatkan Lintas Sektoral Dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

KOMINFOTIK JU - Berbagai layanan kesehatan gratis seperti pengobatan umum, pemeriksaan gigi, IVA test dan KB dimanfaatkan warga setempat untuk mengecek kesehatannya. Rangkaian pelayanan kesehatan itu merupakan bagian utama dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan (TMKK) tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Stadion Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Selasa (10/9).

TMKK merupakan kegiatan terpadu setiap tahun yang dilaksanakan oleh BKKBN bekerjasama dengan TNI, Pemda, unsur swasta, sektor terkait, PKK dan masyarakat untuk mencapai visi pembangunan. "Ini adalah program lintas sektoral yang berkolaborasi untuk mencapai tujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bagi warga yang tidak mampu dan pelaksanaan kesehatan bagi peningkatan pelayanan seluruh masyarakat. Tidak hanya itu saja tapi memberdayakan masyarakat secara swadaya untuk menjaga kesehatannya sendiri," terang Ali Maulana Hakim, Wakil Wali Kota Jakarta Utara saat menghadiri acara penutupan kegiatan TMKK 2019.

Kegiatan TMKK juga diisi dengan aksi bakti sosial seperti pemberian kursi roda, tongkat, sembako, tempat sampah, tanaman, alat olahraga dan lain-lain. Kemudian juga disiapkan stand bazar bagi peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang menjual aneka produk unggulan dan kuliner dengan harga yang terjangkau.

"Sinergitas TNI, Pemda dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna mewujudkan keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera. Kami harapkan melalui kegiatan TMKK bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta Utara dan bisa meningkatkan kesadaran untuk selalu menjaga kesehatan," ungkap Mayor Inf Okky Risdianto, Danramil Penjaringan yang bertindak mewakili Dandim 0502 Jakarta Utara.

Usai melaksanakan aksi bakti sosial, Ali Maulana Hakim didampingi Mayor Inf Okky Risdianto, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin PPAPP Jakarta Utara, Joko Santoso, Camat Koja, Ade Himawan, Ketua Persit Kodim 0502 Jakarta Utara, Aya, Wakil Ketua I TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti dan jajaran lainnya langsung meninjau poktan Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia, layanan kesehatan dan stand bazar.