(62-21) 4303111

News Article

Image

Sudinhub Jakut Apresiasi Penumpang Transportasi Umum di Jalan Gunung Sahari

KOMINFOTIK JU - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara memeberikan sepujuk bunga mawar kepada sejumlah penumpang transportasi umum yang melintas di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Senin (9/9). Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang turut serta dalam program perbaikan kualitas udara di DKI Jakarta.

Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Benhard Hutajulu mengatakan, pemberian setangkai mawar mengartikan apresiasi terhadap pengguna transportasi umum. Hal tersebut diartikan adanya peran masyarakat untuk turut mengurangi dampak polusi udara di DKI Jakarta.

"Hari ini kami juga mengapresiasi kepada penumpang transportasi umum. Ini menunjukkan adanya peran masyarakat yang mendukung program perbaikan kualitas udara di Jakarta," kata Benhard, saat ditemui di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (9/9).

Dengan adanya apresiasi tersebut, diharapkan minat masyarakat menggunakan transportasi umum meningkat. Sehingga perlintasan ruas jalan di Kota Jakarta akan semakin lancar serta dapat lebih menekan polusi udara.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Dimana Pemerintah DKI pun sudah menyiapkan berbagai jenis transportasi umum yang layak, aman dan nyaman. Sehingga diharapkan dampaknya adalah kelancaran di jalanan karena volume lalu lintas berkurang sehingga lebih lancar. Termasuk menekan polusi udara dan menjadikan kota yang Humanis layak untuk dihuni," jelasnya.

Seorang penumpang angkutan kota M.15, Farida Hasanah (28) mengungkapkan ucapan terima kasih terhadap apresiasi yang diberikan pemerintah. Semoga dengan adanya pemberlakuan sistem ganjil genap ini, masyarakat dapat lebih sadar untuk menggunakan moda transportasi umum seperti dirinya.

"Saya setiap hari kerja naik transportasi umum dan baru kali ini ada apresiasi. Harapan saya dengan adanya ini masyarakat lebih memanfaatkan moda transportasi umum yang telah disediakan pemerintah. Kondisi transportasi umum saat ini juga sudah lebih aman, nyaman. Apalagi ada Jak Lingko yang bisa menghemat biaya perjalanan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta mulai memberlakukan perluasan sistem ganjil genap di 25 ruas jalan. Sistem tersebut berlaku dalam dua shif yakni Pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB setiap Senin hingga Jumat, kecuali hari libur nasional.