(62-21) 4303111

News Article

Image

Sekolah Adiwiyata Adalah Moment Gerakan Perubahan

Kominfotik JU - Dengan moment Adiwiyata, Sekolah yang berfungsi sebagai tempat terlaksananya kegiatan belajar mengajar dan juga merupakan sebagai tempat yang sangat potensial terciptanya ide-ide kreatif harusnya dimaksimalkan sebaik mungkin untuk menciptakan generasi baru. 

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan sudah saatnya sekolah diciptakan bukan hanya sebagai lembaga Pendidikan. "Seluruh warga sekolah memiliki kewajiban untuk menciptakan dan menjaga lingkungan sekolah dan sekitarnya yang bersih dan sehat. Untuk itu Sekolah wajib memberikan contoh dan tolak ukur bagi terciptanya lingkungan hidup yang bersih dan sehat," katanya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (5/9).

Saat ini, Ali menambahkan jika sudah sangat sulit mengubah perilaku masyarakat kebanyakan, dimana bisa dikatakan sedikit sekali yang perduli akan lingkungan sekitar karena kesibukannya masing masing. "Dengan pembinaan sejak dini, diharapkan siswa siswi kedepannya bisa menjadi tulang punggung bangsa terutama ikut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan," tambahnya.

Dan jika sudah diberikan edukasi akan pentingnya menjaga lingkungan sejak dini, Ali berharap kerusakan lingkungan yang saat ini sulit dicegah bisa berangsur angsur membaik. "Seperti sampah plastik. Dengan pembiasaan membawa botol minuman dan makanan dari rumah tentunya akan bisa mengurangi sampah yang tidak penting. Dan harapannya pola seperti itu bisa terus dipertahankan hingga mereka besar nanti," tuturnya.

Untuk itu, Ali berharap banyak seluruh SKPD/UKPD bisa memberikan bantuan maksimalnya demi perubahan, perbaikan lingkungan. "Kita yang hadir di sini adalah orang orang pilihan yang dipilih Tuhan untuk membantu gerakan perubahan. Saya sangat berharap banyak bantuannya, membantu generasi penerus Kita menjadi penebar virus kebaikan," katanya.

Untuk diketahui, proses penilaian sekolah adiwiyata untuk Jakarta Utara akan dilakukan pada pertengahan Bulan September, saat ini Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara sedang melakukan persiapan sekaligus memperbaiki kekurangan kekurangan yang dibutuhkan untuk menunjang perlombaan tersebut.