(62-21) 4303111

News Article

Image

Sanggar Olahraga Bakal Hadir di Ruang Ketiga Jakut

KOMINFOTIK JU - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko metencanakan kehadiran sejumlah sanggar olahraga di lokasi ruang ke tiga. Kehadiran sanggar sebagai upaya pemerintah dalam memanfaatkan ruang publik sekaligus menjadikannya sarana edukasi masyarakat.

"Jadi nanti kami hadirkan sanggar di ruang ke tiga. Dimana ruang ke tiga ini merupakan sarana interaksi masyarakat sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat," kata Sigit, usai membuka Festival Olah Raga Sepanjang Tahun (FORST) Jakarta Utara, di GOR Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/9).

Salah satunya, dijelaskannya sanggar tersebut dihadirkan di ruang ke tiga yang berlokasi di kolong Tol Wiyoto-Wiyono, Tanjung Priok pada November 2019 mendatang. Cabang olahraga dalam sanggar tersebut antara lain catur dan tenis meja.

"Sanggar-sanggar ini tentunya kita akan kembalikan kepada masyarakat silakan masyarakat memanfaatkannya. Kita (pemerintah kota) hanya sebagai fasilitator. Tentunya kami mendorong untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat namun tidak tidak dalam konteks yang kaku," tutupnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Jakarta Utara tengah membangun sejumlah ruang ke tiga yang tersebar di enam kecamatan. Ruang yang disebut Taman Baju Bersama (TMB) ini rencananya rampung pada akhir September 2019 mendatang.