(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakut Gelar Persiapan Menghadapi Lomba Sekolah Adiwiyata

Kominfotik JU - Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara melakukan persiapan penilaian sekolah adiwiyata tingkat mandiri di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (5/9).

Program adiwiyata untuk sekolah ini selain bertujuan untuk menciptakan kawasan menimba ilmu juga menciptakan masyarakat sekolah untuk menjadi tempat potensial terciptanya ide ide kreatif.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan sangat berterimakasih pada semua pihak yang sudah mau meluangkan waktunya untuk hadir di sini. "Dalam mempersiapkan sekolah dalam penilaian adiwiyata tingkat nasional dan mandiri untuk Jakarta Utara," katanya.

Dengan prediksi penilaian akan makin ketat, Ali sangat berharap banyak bantuan dari setiap SKPD/UKPD. "Untuk pihak sekolah harap mempersiapkan dokumen dokumen pendukung. Untuk SKPD/UKPD juga dimohon bantuannya dalam menunjang sarana dan prasarana yang dibutuhkan," ucapnya.

Melihat waktu penilaian yang sudah semakin dekat, Ali ingin segalanya segera diinventarisir agar kebutuhan untuk adiwiyata ini tidak ada yang terlewat. "Seperti kondisi taman toga yang sudah ada harus ditingkatkan baik jenis ataupun jumlahnya, jika dirasa masih kurang bisa menghubungi Sudin Pertamanan Dan Pemakaman. Ketersediaan tempat sampah, jika dirasakan sudah cukup maka itu juga harus dimasukan list, namun masuk dalam persiapan yang sudah terakomodir," terangnya.

Rencananya, setelah proses penginventarisiran selesai Pemkot Jakarta Utara akan segera melakukan rapat kembali mengingat penilaian sekolah adiwiyata di Jakarta Utara ini akan dilakukan pada pertengahan bulan September.