(62-21) 4303111

News Article

Image

Kunjungan Kerja, Walikota Jakut Jalan Kaki Ke Kecamatan Tanjung Priok

Kominfotik JU - Tidak lagi berorientasi pada keindahan semata, tetap juga pada permasalahan keamanan dan kenyamanan para pejalan kaki. Ingin merasakan hal tersebut, Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko pun harus rela membelah panas dan melangkahkan kakinya dari kantor Walikota Jakarta Utara menuju Kantor Kecamatan Tanjung Priok.

Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko mengatakan Jalur pedestrian ini juga merupakan elemen penting dalam perancangan kota. "Saat ini tidak lagi berorientasi pada keindahan semata, melainkan juga pada masalah kenyamanan para penggunanya," katanya di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok Jakarta Utara, seusai kunjungan Kerja pertamanya ke Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (10/9).

Kenyamanan yang dimaksudkan di sini menurut Sigit adalah bisa mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat. "Bukan hanya untuk manusia normal saja, tapi juga diperuntukan untuk penyandang disabilitas. Dan rencana ke depannya juga bisa difungsikan untuk para pengguna sepeda," tambahnya.

Dengan kondisi pedestrian yang dilalui saat ini, Sigit mengatakan sudah dirasakan cukup memenuhi aspek aspek kepentingan. "Seandainya masih ada yang kurang, secepatnya akan kita P\penuhi, salah satunya penanda untuk jalur sepeda," ucapnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara memaksimalkan fungsi dan peran dari pedestrian terus dilakukan. Harapannya adalah selain memberikan kenyamanan dan keamanan buat pejalan kaki juga membantu perbaikan kualitas udara Jakarta, khususnya Jakarta Utara.