(62-21) 4303111

News Article

Image

Kendalikan Udara Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Buka Festival Flona 2019

Kominfotik JU - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasid Baswedan membuka Festival Flora dan Fauna (Flona) 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/9). 

Acara yang dilakukan untuk menggenapi Ingub 66/2019 tentang pengendalian udara Jakarta ini dibuka dengan atraksi air mancur dan tarian khas Jakarta. Nantinya, beragam tanaman dan binatang akan dipamerkan dalam acara ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasid Baswedan mengatakan sangat senang dengan dimulainya pameran Flona 2019 ini. "Dengan beragam konsep Garden City. Dimana setiap wilayah Kota menampilkan keseimbangan antara keberadaan Kota sebagai tempat beraktifitas dan juga ruang terbuka Hijau," katanya.

Harapannya dengan adanya perpaduan keduanya Anies ingin dapat menjadi solusi kota Jakarta yang belakangan ini sering dikeluhkan. "Dengan Garden City, selain bisa mengurangi permasalahan polusi udara yang belakangan menjadi perbincangan banyak orang, juga bisa menjadi lokasi interaksi masyarakat. Kata lainnya adalah untuk menjawab permasalahan yang selama ini terjadi, yaitu untuk mengatasi kemunduran kualitas hidup dan kelestarian lingkungan dari aktifitas Kota Jakarta," tambahnya.

Dalam pembukaan Flona 2019 ini, hadir Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko didampingi Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim yang merasakan kehangatan konsep "Under The Sea"nya pesisir Jakarta.

Untuk warga Jakarta Utara yang ingin mengetahui keindahan dari konsep Garden City dari tiap wilayah Kota dapat mengunjungi Festival Flona 2019 di Lapangan Banten, Jakarta Pusat. Acara ini akan digelar sebulan lamanya, yakni dimulai hari Jumat 6 September 2019 sampai dengan Senin 7 Oktober 2019. Festival ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya.