(62-21) 4303111

News Article

Image

Kehilangan 1 Pemain, Persitara Ditahan Imbang Lawan

KOMINFOTIK JU - Kesebelasan Persitara ditahan imbang tamunya PS Pro Direct dengan skor 0-0 saat laga perdana babak delapan besar grup X liga 3 Provinsi DKI Jakarta tahun 2019 di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Minggu (15/9) malam.

Secara keselurahan kedua tim saling jual beli serangan hingga pluit akhir pertandingan berbunyi. Hanya saja kesebelasan Persitara mendapat lebih banyak peluang menciptakan gol dari lawan.

Bahkan seperti peluang tendangan pinalti di menit ke 25 oleh pemain stopper Persitara, Muhammad Sahid Naya, tidak mampu dimanfaatkan menjadi goal. Apesnya, Persitara malah harus kehilangan Fauzan Rehalat yang berposisi gelandang bertahan di menit ke 40 lantaran menerima kartu merah dari akumulasi kartu kuning.

Pelatih Kepala Tim Persitara, Eko Prastiyo mengatakan, raihan hasil akhir pertandingan lebih ke persoalan non teknis. Hal itu terlihat dari jalannya babak kedua tim Persitara masih mendominasi pertandingan.

"Padahal sejak akhir babak pertama kita kehilangan satu pemain. Tapi babak kedua kita masih kuasai pertandingan," ujarnya, Senin (16/9).

Dilanjutkan Eko, raihan hasil kurang maksimal pada laga perdana lebih disebabkan anak asuhnya kurang mampu menjaga emosi. Karena itu hasil pertandingan kemarin akan menjadi pembelajaran berarti bagi tim.

"Kita masih punya dua laga sisa lagi. Pembenahan mental dan psikologi akan menjadi fokus ke depan," tandasnya.