(62-21) 4303111

News Article

Image

Kantor Sudin Dukcapil Jakut Direnovasi, Pelayanan Pindah ke Kantor Walikota

KOMINFOTIK JU - Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara memindahkan pelayanan masyarakat ke kantor Walikota. Hal itu dikarenakan kantor Sudin Dukcapil Jakarta Utara yang berlokasi di Jalan Berdikari No 2, RT06/13 Kelurahan Koja, Koja sedang dalam proses renovasi.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara Erik Polim mengatakan, perpindahan pelayanan masyarakat ke kantor Walikota Jakarta Utara sejak Senin (2/9) lalu. Kantor semula sedang dalam tahap renovasi.

"Kami pindahkan pelayanan masyarakat ke sini (kantor Walikota) sejak Senin lalu," kata Erik, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (6/9).

Dijelaskannya, ada dua lokasi pelayanan masyarakat terkait kependudukan di kantor Walikota Jakarta Utara, yakni di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Blok S dan lantai 8 Blok P.

Untuk di ruang PTSP Blok S, pelayanan meliputi Pencatatan Sipil seperti akta lahir, akta mati, akta perkawinan, akta perceraian, akta pengesahan anak, perbaikan akta, kehilangan akta, dan legalisir akta.

Sedangkan di lantai 8 Blok P, pelayanan meliputi Pendaftaran Penduduk seperti pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E), perubahan atau mutasi rubah biodata KTP-E dan Kartu Keluarga (KK), verifikasi data (NIK tidak aktif), perbaikan data KTP-E (dellica), NIK baru, pengantar pengadilan negeri, legalisir KK dan KTP-E, proses dinas, dan batal pindah.

"Kami juga menyediakan booth informasi di lobbi utama kantor Walikota. Masyarakat yang mau ke pelayanan kami bisa diarahkan sesuai kebutuhannya

Secara sistem pelayanan tidak ada yang berubah, hanya lokasinya saja," jelasnya.

Diterangkannya, renovasi kantor Sudin Dukcapil Jakarta Utara meliputi perbaikan luar dan dalam gedung, termasuk satu lantai parkir bassement. Yang diperbaiki antara lain pengecatan tembok, perbaikan loket, AC, dan plafon.

Ditargetkan proses renovasi tersebut rampung pada November 2019 mendatang. Sedangkan pelayanan masyarakat akan kembali ke lokasi tersebut pada awal Desember 2019 mendatang.

"Renovasi ini masuk dalam anggaran Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) tahun 2019," tutupnya.