(62-21) 4303111

News Article

Image

Jamaah Masjid Jami' Al Amin Diajak Kolaborasi Bangun Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko menghadiri acara Tabligh Akbar di Masjid Jami' Al Amin, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Minggu (8/9). 

Dalam kesempatan itu, jamaah diajak untuk dapat berkolaborasi dalam pembangunan Jakarta Utara yang berkeadilan dan sejahtera.

"Kami selaku Umaro (pemimpin) di Jakarta Utara tentunya tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya kontribusi peran masyarakat," kata Sigit, saat ditemui di Masjid Jami' Al Amin, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Minggu (8/9). 

Pembangunan yang dimaksud bukan sekadar persoalan infrastruktur. Melainkan adanya pemberdayaan sosial sehingga tercipta masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera.

Contoh kecil, dijelaskannya peran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dengan tidak membuang sampah sembarang. 

"Untuk itu, kami harapkan masyarakat turut berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang baik. Kami selaku Umaro tentu akan mendukung segala aktifitas masyarakat yang turut membangun Kota Jakarta Utara yang kita cintai," jelasnya.

Sementara Panitia Tabligh Akbar Masjid Jami' Al Amin Bambang Supriyanto mengungkapkan, acara ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan tak hanya sebagai peringatan tahun baru Islam semata. Melainkan sebagai upaya peningkatan kualitas keagamaan masyarakat yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

"Dengan kehadiran Pak Wali, kami berharap masyarakat semakin tersentuh untuk membangun Jakarta Utara," tutupnya.