(62-21) 4303111

News Article

Image

Wisata Gratis Bareng Kader Jumantik Di Kawasan Ancol

KOMINFOTIK JU - Menikmati rekreasi gratis yang difasilitasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Taman Impian Jaya Ancol dimanfaatkan para Ketua RT, RW dan kader juru pemantau jentik (Jumantik) untuk refreshing sekaligus silaturahmi. Bahkan peserta program rekreasi gratis ke kawasan Ancol diperbolehkan membawa maksimal 4 anggota keluarga yang terdata dalam Kartu Keluarga.

Di bulan Juli 2019, ribuan petugas PPSU se DKI Jakarta juga mendapatkan kesempatan berwisata gratis ke Dunia Fantasi, Ancol. Saat ini, ada penambahan 4 obyek wisata yang bisa dipilih untuk dikunjungi oleh Ketua RT, RW dan Jumantik. Keempat lokasi itu adalah Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudera, Atlantis Water Adventures Ancol dan Sea World.

"Kalau saya dan teman-teman jumantik pilih wahana Ocean Dream Samudra soalnya sudah lama tidak kesini. Terakhir kali datang ke Gelanggang Samudra tahun 90 an. Banyak yang berubah jadi lebih lengkap dan nyaman," ujar Eis Sulastri (64), kader Jumantik dari RW 012 Kelurahan Kebon Bawang, Senin (26/8).

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sudah memberikan kesempatan rekreasi gratis kepada kader Jumantik. "Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan makanya saya mau ikut wisata gratis ke Ancol. Apalagi bareng teman-teman Jumantik lainnya bisa sekalian silaturahmi," terangnya usai menyaksikan pentas lumba-lumba.

Bahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyiapkan bus Transjakarta untuk mengantarkan ribuan peserta rekreasi gratis ke Ancol. "Hari ini ada 1.069 orang dari Kelurahan Kebon Bawang yang diberangkatkan ke Ancol dengan menggunakan 21 bus Transjakarta. Bukan hanya berangkatnya saja nanti pulangnya juga akan diantarkan bareng sama rombongan," jelas Ali Maulana Hakim, Wakil Wali Kota Jakarta Utara.