(62-21) 4303111

News Article

Image

Warga Kampung Akuarium Kegirangan Cicipi Makanan Hotel Bintang Lima

KOMINFOTIK JU - Ratusan warga Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara akhirnya kesampaian untuk mencicipi makanan berkelas hotel bintang lima. Makanan tersebut merupakan hasil olahan daging kurban sapi yang disajikan Hotel Aston Pluit.
 
Seorang warga Kampung Akuarium, Wiranti Harjanah mengungkapkan, momentum seperti ini (makan makanan berkelas hotel bintang lima) belum pernah dirasakannya. Apalagi disantap bersama-sama warga dan para pejabat Pemerintah Kota Jakarta Utara.
 
"Alhamdulillah Pak Anies sangat memperhatikan kami yang belum pernah makan makanan berkelas ini," kata Wiranti, saat ditemui di Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (12/8).
 
Ketua RT12/04 Kampung Akuarium, Topas menambahkan, acara seperti ini merupakan terobosan baru Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan dalam rangka berbagi dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Spesial dibagikan dalam bentuk makanan siap saji yang diolah oleh cheff hotel bintang lima.
 
"Kami sangat berterimakasih dan bangga mendapatkan makanan berkelas internasional, yang belum pernah kami rasakan sebelumnya," jelasnya.
 
Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengungkapkan, terdapat 300 paket makanan olahan yang dibagikan kepada warga kampung Akuarium. Selain menjajal makanan berkelas hotel bintang lima, hal ini mengurangi beban masyarakat yang tidak perlu lagi mengolah daging kurban yang diterima.
 
"Nah ini kan semua ini masyarakat juga merasa senang karena sudah tidak capek lagi, tidak repot lagi untuk memasak dan sebagainya. Apalagi yang masak juga ini adalah hotel yang berkelas jadi masyarakat senang sekali," tutupnya.
 
Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk Hotel Aston Pluit sebagai pengolah 150 kilogram daging kurban sapi untuk dibagikan kepada warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara dan Kelurahan Kapuk Jakarta Barat. Daging kurban diolah menjadi Rendang Padang dengan tambahan tumis buncis jagung, tahu-tempe balado, dan nasi putih.