(62-21) 4303111

News Article

Image

Walkot Jakut Sematkan Medali di Ajang VEJO 2019

KOMINFOTIK JU - Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menghadiri ajang Victor Exist Jakarta Junior Internasional Series (VEJO) 2019, yang digelar di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (11/8). Tak hanya itu, dia pun berkesempatan mengalungi medali kepada pemenang pebulutangkis kategori U-19 (dibawah 19 tahun) asal Indonesia.
 
Pemenang tersebut yaitu Febriana Dwipuji Kusuma - Amalia Cahaya Pratiwi sebagai juara satu, dan Melanni Mamahit - Tryola Nadia sebagai juara dua.
 
Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Jakarta Alex Tirta mengatakan, kejuaraan yang diakui oleh BWF (Badminton World Federation) ini melibatkan 11 negara dunia. Dengan total peserta mencapai 1.125 atlet, yang di antaranya 187 atlet asing dari 10 negara.
 
"Kejuaraan ini telah memasuki tahun ketiga dan sudah menjadi agenda tahunan PBSI DKI Jakarta," kata Alex, saat ditemui di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (11/8).
 
Dijelaskannya, kejuaraan ini juga menjadi tolak ukur bagi PBSI mempersiapkan pebulutangkis muda berbakat. Apalagi mendapat point di U-19 dari BWF dan dari BAC di U-17 dan U-15 yang akan berpengaruh terhadap peringkat pemain di BWF dan BAC (Badminton Asia Cofederation).
 
"Sebagai pembina Exist, saya berharap yang terbaik. Tapi apapun hasilnya juga saya pikir bahwa ini ujungnya untuk ke Indonesia, jadi siapapun yang menang itu adalah yang terbaik buat Indonesia," jelasnya.
 
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengungkapkan, kejuaraan ini dapat melahirkan bibit-bibit pebulutangkis bagi masa mendatang. Terutama untuk dapat bersaing dengan atlet internasional yang dapat mengharumkan nama baik Indonesia.
 
"Saya pikir kejuaraan yang sudah digelar beberapa kali ini sangat baik untuk generasi pebulutangkis masa mendatang. Saya harapkan bahwa dengan hasil ini juga akan terus meningkatkan prestasi atlet kita untuk tidak hanya di sini, tapi juga nanti untuk di kejuaraan lainnya," tutupnya.