(62-21) 4303111

News Article

Image

Seminar Kebangsaan Bagi Kaum Milenial

KOMINFOTIK JU - Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka kegiatan seminar kebangsaan yang diadakan pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta Utara di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (13/8). Seminar yang bertemakan menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam merawat kebhinekaan itu dihadiri oleh puluhan peserta.
 
"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena nilai-nilai Pancasila sangat dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat. Kedepannya, kami ingin ada kolaborasi jadi bukan hanya seminar saja tapi bisa diarahkan dalam kegiatan masyarakat," ujar Abdul Khalit.
 
Sementara itu, Ketua Cabang PMII Jakarta Utara, Syafrudin Patria menjelaskan, Jakarta Utara tergolong rawan konflik dan PMII Jakarta Utara berkonsentrasi terhadap pencegahan terjadinya permasalahan tersebut. 
 
"Sudah seharusnya nilai-nilai Pancasila ditanamkan ke kaum milenial yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan. Oleh karena itulah, seminar kebangsaan ini dilaksanakan. Selain itu juga untuk menyambut HUT RI yang ke 74," terangnya.