(62-21) 4303111

News Article

Image

Ribuan Jamaah Sholat Idul Adha Padati Kantor Wali Kota Jakut

KOMINFOTIK JU - Ribuan jamaah sholat Idul Adha 1440 H memadati Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (11/8). Tema yang diusung dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha kali ini adalah semangat berkurban mempertebal rasa kepekaan sosial.
 
"Makna Hari Raya Idul Adha adalah membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang melekat pada manusia. Sebagai umat muslim, kita tidak boleh menurunkan kecintaan kepada Allah SWT tapi harus semakin dipertebal dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," tutur Syamsuddin Lologau, Wali Kota Jakarta Utara.
 
Selain penyembelihan hewan kurban, Hari Raya Idul Adha juga dikaitkan dengan pelaksanaan ibadah haji. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Semoga dapat semakin memperkuat semangat pengorbanan untuk bangsa dan negara," ucapnya didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra dan para Asisten.
 
Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan unsur terkait juga terlihat menghadiri pelaksanakan sholat Idul Adha dengan khotib Robby Nurhadi dan yang bertugas sebagai imam adalah Abdullah Hanafi. Usai melaksanakan sholat diisi dengan acara silaturahmi dan makan bersama.