(62-21) 4303111

News Article

Image

Ratusan Warga Kalibaru Nyobain Masakan Hotel Bintang Lima

KOMINFOTIK JU - Masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Kalibaru bisa menikmati menu makanan yang dimasak langsung oleh chef hotel bintang lima. Program dapur qurban yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Baznas DKI Jakarta, Rumah Zakat, ACT, hotel bintang lima dan unsur lainnya memfasilitasi hal tersebut.

Sejumlah chef handal dari hotel bintang lima turun langsung memasak daging kurban yang langsung disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu salah satunya di wilayah Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing. Sedangkan wilayah Kalibaru mendapatkan jatah 300 paket makanan yang dibagikan untuk warga kurang mampu di 8 RW. "Baru hari ini saya nyobain masakan hotel bintang lima. Daging rendangnya empuk, sosis, sayuran dan mie rasanya enak banget," ujar Icih (63), warga RT 11 RW 06 Kalibaru saat mencicipi menu makanan program dapur qurban, Senin (12/8).

Olahan makanan siap saji kelas bintang lima itu diminati para penerima manfaat program dapur qurban. "Kalau lebaran haji biasanya suka dapat daging kurban dari masjid tapi ini beda karena sudah dimasak tinggal makan dan ada sayurannya juga," tuturnya. Ia berharap kedepannya program dapur qurban bisa terus berjalan. "Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi sehingga kami yang di Kalibaru bisa merasakan kembali berbagai masakan hotel bintang lima," ujar Icih yang kesehariannya berjualan bubur ayam.