(62-21) 4303111

News Article

Image

Perdana, Dewan Kota Jakut Tatap Muka Bersama Elemen Masyarakat di Penjaringan

KOMINFOTIK JU - Dewan Kota Jakarta Utara menggelar tatap muka bersama elemen masyarakat di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (28/8). Selain perkenalan, acara ini sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan yang ada.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara Muhammad Sidik mengatakan, tatap muka ini merupakan agenda perdana pasca pelantikan Dewan Kota periode 2019-2024 pada Juli 2019 lalu. Selain ajang silaturahmi, acara ini sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan yang terjadi saat ini.

"Ini acara pertama kami sejak dilantik dan dikukuhkan. Tentunya kami saling berkenalan sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat," kata Sidik, saat ditemui di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (28/8).

Dijelaskannya, aspirasi melalui tatap muka yang diagendakan di enam kecamatan nanti menghasilkan pemetaan masalah. Sehingga hal itu menjadi masukan bagi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Jakarta Utara melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

"Jadi aspirasi ini nanti kita klasifikasikan. Kita buat  rumusan bahwa ini loh pemecahan masalah yang harus diselesaikan," jelasnya.

Sementara Camat Penjaringan, Muhammad Andri menerangkan, pihaknya sengaja memfasilitasi forum diskusi ini dengan maksud terjalinnya interaksi komunikasi dua arah antara masyarakat dan pemerintah. Sehingga rumusan masalah dapat terpecahkan bersama sesuai dengan koridor yang ada.

"Harapannya dengan seringnya berkomunikasi yang terbuka begini kita akan semakin menyerap aspirasi masyarakat dan mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik," tutupnya.

Diketahui, acara ini dihadiri berbagai element masyarakat mulai dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Lembaga Musyawarag Kelurahan (LMK), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) hingga pengurus RT/RW se-Kecamatan Penjaringan.

Tak hanya itu, acara ini turut dihari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) tiga yakni Gani Suwondo dan Faisal.