(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakut Salurkan Bantuan Hewan Kurban dari Artha Graha Peduli

KOMINFOTIK JU – Pemerintah Kota Jakarta Utara kembali menyalurkan pendistribusian hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Kali ini dua ekor sapi yang didistribusikan berasal dari Artha Graha Peduli, Sabtu (10/8). 
 
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, dua ekor sapi tersebut langsung didistribusikan kepada panitia kurban yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Hingga nantinya sapi tersebut akan dikurbankan dan dagingnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai syariat Islam. 
 
“Hari ini kami terima bantuan distribusi hewan kurban dari PT Artha Graha Utama atau Artha Graha Peduli untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Untuk yang ini akan didistribusikan ke panitia kurban di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara,” kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (10/8).
 
Hingga saat ini, dijelaskan terhitung pendistribusian hewan kurban melalui panitia kurban Pemkot Jakarta Utara mencapai 22 ekor sapi dan lebih dari 100 ekor kambing atau domba. Didistribusikan kepada panitia kurban musala, masjid maupun organisasi masyarakat dan majelis ta’lim di enam kecamatan di Jakarta Utara.
 
“Sesuai ajaran Islam, bagi yang memiliki rejeki lebih agar berkurban. Dan dagingnya diberikan kepada yang membutuhkan, yang mungkin atau belum pernah setahun sekali makan daging. Alhamdulilah seruan ini banyak yang merespon positif dan banyak menyalurkannya juga ke Panitia Kurban Kantor Walikota Jakarta Utara,” jelasnya.
 
Sejalan dengannya, perwakilan Artha Graha Peduli - Mall Artha Gading, Ana Sinaga menerangkan, hewan kurban yang didistribusikan melalui Pemerintah Kota Jakarta merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tidak mampu untuk membeli daging dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Saya juga terimakasih sudah disambut baik oleh Pak Wakil Wali Kota Jakarta Utara. Hewan Kurban diterima dengan baik dan bisa disistribusikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan memang tidak prnah makan daging sehingga mereka bisa merayakan di hari kurban ini,” tutupnya.