(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakut Salurkan 145 Hewan Kurban

KOMINFOTIK JU - Momentum Hari Raya Idul Adha 1440 H diwarnai dengan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu juga dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang langsung menyalurkan hewan kurban ke masjid, musholla, panti asuhan, organisasi keagamaan, kemasyarakatan dan sebagainya.
 
"Tahun ini, ada 22 sapi dan 123 kambing hewan kurban yang disalurkan melalui Pemkot Jakarta Utara. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan hewan kurban. Ratusan hewan kurban yang diperoleh ini sudah disalurkan lagi kepada yang berhak menerimanya. Semoga memberikan manfaat bagi pemberi dan penerima hewan kurban," terang Wawan Budi Rohman, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (11/8).
 
Ia menegaskan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara tidak melaksanakan proses penyembelihan hewan kurban dan membagikan daging kurban. "Kita berikan langsung hewannya kepada masyarakat yang sebelumnya sudah mengajukan proposal permintaan hewan kurban," jelasnya.
 
Setiap tahunnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara rutin menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Hewan kurban yang terkumpul berasal dari pegawai Pemkot Jakut, stakeholder dan unsur lainnya.