(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakut Akan Gelar Simulasi Penggunaan HT

Kominfotik JU - Suku Dinas Komunikasi Informasi Dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Utara kembali menata ulang pola komunikasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terputusnya komunikasi antar SKPD/UKPD ketika kejadian blackout pada Minggu (4/8) lalu terulang kembali.

Kasudin Kominfotik Christian Anthony mengatakan jika pihaknya baru saja selesai melakukan inventarisir sarana komunikasi yang saat ini sudah jarang digunakan.
"Kita akan kembali mengaktifkan penggunaan Handy Talky (HT) yang selama ini sudah ditinggalkan karena kehadiran handphone (HP)," katanya di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (13/8).

Dengan kembali digunakannya HT, Christian menambahkan jika alat tersebut adalah satu satunya sarana komunikasi yang efektif saat blackout kemarin.
"Kita melihat petugas Damkar dan Dishub tetap bisa melakukan koordinasi dengan baik. Saat ini kita sudah selesai melakukan inventarisir dan akan dilanjutkan dengan proses penataan ulang call sign untuk seluruh wilayah dari mulai Walikota, Wakil Walikota, Kasudin, Kaban, Camat sampai dengan Lurah," tambahnya.