(62-21) 4303111

News Article

Image

Kecamatan Penjaringan Gelar Gebyar Keluarga Sehat

KOMINFOTIK JU – Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara menggelar Gebyar Keluarga Sehat, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/8). Acara bertujuan guna mewujudkan generasi hebat yang dimulai dari keluarga yang sehat.
 
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, kesehatan merupakan hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang menjadi tanggung jawab setiap individu, keluarga, dan masyarakat yang didukung oleh pemerintah. Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan, lingkungan yang sehat, dan informasi serta edukasi tentang kesehatan gizi seimbang.
 
“Namun setiap orang juga berkewajiban dalam berperilaku hidup bersih dan sehat serta bertanggungjawab menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan bagi dirinya dan orang lain,” kata Ali, saat ditemui di RTH Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/8).
 
Dijelaskannya, acara ini bermaksud untuk menginformasikan dan mengkapanyekan agar masyarakat sadar tentang pentingnya pola hidup sehat dan pola asuh anak. Sehingga dapat menciptakan generasi bangsa yang hebat dan berkualitas.
 
“Pola hidup sehat dan pola asuh yang baik adalah hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup generasi mendatang,” jelasnya.
 
Dia berharap, kegiatan ini dapat menjalin kerja sama lintas sektor yang baik dalam pemecahan permaslahan kesehatan. Sebab, pemecahan masalah tersebut bukan hanya masalah kesehatan saja, namun masalah multi dimensi yang penanganannya memerlukan intervensi semua sektor terkait.
 
“Jadi ini harus melibatkan berbagai sektor. Dan saya berharap acara ini menjadi tonggak dalam keberhasilan dalam mencetak generasi berkualitas,” tutupnya.
 
Diketahui, acara tersebut juga turut menghadiri kegiatan antara lain Posyandu, senam jantung sehat, skrining kesehatan, lomba fashion show mom and kids. Serta talkshow megenai generasi sehat dan keluarga hebat dan modern dance.