(62-21) 4303111

News Article

Image

Gubernur Bagikan Daging Kurban Siap Santap Untuk Warga DKI Jakarta

Kominfotik JU - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di tahun 2019 ini membagikan daging kurban dengan cara yang berbeda, yakni daging kurban perayaan Idul Adha tidak langsung dibagikan secara mentah kepada warga kurang mampu tetapi diolah dulu oleh koki hotel berbintang
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasid Baswedan mengatakan jika ini adalah babak baru dalam membagikan daging kurban di DKI Jakarta.
 
"Tidak lagi dibagikan secara mentah, melainkan menjadi makanan siap saji yang dimasak chef chef dari hotel berbintang," katanya di Lenggang Jakarta Mona's, Jakarta Pusat, Senin (12/8).
 
Setelah dimasak, Anies menambahkan makanan siap santap itu kemudian didistribusikan kepada seluruh masyarakat pra sejahtera se-DKI Jakarta.
 
"Harapannya, bukan hanya masyarakat yang mempunyai uang saja yang berkesempatan mencicipi masakan hotel berbintang, tetapi masyarakat yang secara ekonomi rendah juga harus mempunyai kesempatan yang sama," ucapnya.
 
Dari gerakan Dapur Kurban ini, Anies ingin meminimalisir potensi potensi yang kurang baik dengan pembagian daging kurban mentah selama ini.
 
"Kita menghindari potensi daging ke penerima basi, belum tentu mereka siap untuk memasak atau siap akan bumbu bumbunya. Dan bukan tidak mungkin biaya untuk memasak justru menambah pengeluaran ekstra buat mereka," tuturnya.
 
Ke depannya, agar setiap masyarakat di DKI Jakarta mendapatkan kesempatan yang sama, Anies ingin gerakan Dapur Kurban ini semakin diperluas jangkauannya.
 
"Semoga ikhtiar Kita ini berjalan lancar dan semakin banyak pihak yang mendukung, menyumbangkan tenaganya untuk memberikan makanan enak bagi warga kurang mampu," tuturnya.
 
Rencananya, pendistribusian daging kurban yang sudah diolah menjadi makanan siap santap ini akan disebarkan siang ini. Untuk wilayah Jakarta Utara sendiri akan dibagikan ke Kampung Akuarium.