(62-21) 4303111

News Article

Image

Gerakan Donor Darah Sukarela Akan Pacu Pendonor Baru

KOMINFOTIK JU - Gerakan donor darah sukarela (dondarela) sebagai langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjadi pendonor sukarela. Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Utara bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan unsur lainnya akan berkolaborasi melaksanakan gerakan dondarela di wilayah Jakarta Utara.

Ketua PMI Cabang Jakarta Utara, Sabri Saiman menegaskan, dondarela sebagai sebuah gerakan yang belum pernah ada di seluruh Indonesia. "Baru ada di Jakarta Utara nanti kita akan jemput bola ke masyarakat yang akan mendonorkan darahnya," jelasnya saat menghadiri rapat persiapan gerakan dondarela di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (14/8).

Direncanakan, acara pencanangan gerakan dondarela akan berlangsung pada 24 Agustus mendatang. Terlebih dahulu akan dilaksanakan sosialisasi gerakan dondarela di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (15/8).

"Setelah sosialisasi nanti dijadwalkan pelaksanaan donor darah di masing-masing kecamatan dan kelurahan. Kita harapkan bisa mendapatkan potensi pendonor baru agar ketersediaan darah dan target 2 % pendonor dari jumlah penduduk terpenuhi," ujar Wawan Budi Rohman, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Darmawan.