(62-21) 4303111

News Article

Image

Kecamatan Koja Ajukan 2 Lokasi Unggulan

KOMINFOTIK JU - Lingkungan RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan dan RW 05 Kelurahan Tugu Utara terpilih sebagai perwakilan dari Kecamatan Koja dalam lomba lingkungan bersih, berseri dan partisipatif tingkat kota administrasi Jakarta Utara.

"Selama 3 hari, tim penilai akan berkunjung melakukan serangkaian penilaian di 6 kecamatan. Setiap kecamatan mengusulkan 2 lokasi untuk maju ke tingkat kota. Adanya kolaborasi dari semua unsur sangat dibutuhkan," ujar Suroto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara saat meninjau 2 lokasi unggulan di wilayah Kecamatan Koja, Selasa (10/4).

Sedangkan tim penilai lomba lingkungan bersih, berseri dan partisipatif tingkat kota administrasi Jakarta Utara terdiri dari sejumlah unit terkait seperti Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kehutanan, Sudin KPKP, Bagian Perekonomian dan unsur lainnya.

Lingkungan pemukiman yang menjadi lokasi unggulan di setiap kecamatan memiliki nuansa yang berbeda-beda. Terlebih lagi dengan peran aktif dari masyarakat yang turun langsung menata lingkungannya dengan menghias dinding dan jalan pemukiman dengan lukisan mural, memperbanyak penghijauan, komposting, mengolah bahan daur ulang dan sebagainya.

"Kalau semuanya peduli terhadap lingkungan maka akan terjadi perubahan yang lebih baik dimana lingkungannya akan semakin tertata rapi dan warganya akan merasa bahagia dan nyaman. Kita telah ajukan 2 lokasi terbaik dan berharap bisa menjadi juaranya," tutur Yusuf Madjid, Camat Koja.