(62-21) 4303111

News Article

Image

Lukisan Mural Hias Gang Bulak RW 013 Rorotan

KOMINFOTIK JU - Lukisan mural sepanjang 100 meter siap menyambut kedatangan tim penilai lomba lingkungan bersih berseri dan partisipatif di Gang Bulak RW 013 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing. Bahkan lokasi yang sebelumnya tidak tertata itu kini terlihat semakin menarik dengan hadirnya lukisan mural dan penghijauan.

"Sebulan yang lalu, Gang Bulak RW 013 Rorotan adalah pemukiman padat penduduk yang terkesan kusam dan kotor. Sekarang penampilannya sudah berubah menjadi bersih, indah dan asri. Bahkan sebagai lokasi favorit anak-anak sekolah untuk berfoto," jelas Yuyun Wahyudi, Lurah Rorotan, Rabu (21/3).

Menata lingkungan menjadi lebih baik adalah tanggung jawab semua pihak. Hal ini terlihat di wilayah Kelurahan Rorotan dimana semua unsur terlibat langsung membenahi lingkungannya. Dengan memberdayakan warga masyarakat RW 013 dibantu PPSU dan didukung oleh pengurus RT/RW dan LMK setempat maka terciptalah The Labyrinth of Art yang bermuatan pesan moral.

"Saat ini, warga sangat senang dan responnya pun sangat positif. Semua orang suka seni karena seni itu bisa merubah mood seseorang menjadi lebih baik. Bukan hanya sekedar melukis saja tapi ada pesan moral didalamnya," tutur Lurah Rorotan.

Ia pun mengapresiasi kerjasama dari semua komponen masyarakat Rorotan yang telah menunjukan kekompakannya membangun lingkungan. "Disini juga diperindah dengan aneka tanaman hias biar lebih hijau. Kita tidak bisa kerja sendirian untuk menata lingkungan tapi harus bersama-sama berbuat sesuatu yang terbaik untuk wilayah Kelurahan Rorotan," tambahnya.