(62-21) 4303111

News Article

Image

Walikota Himbau Lestarikan Tanaman Mangrove

KOMINFOTIK JU - Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengajak semua unsur untuk peduli terhadap kelestarian hutan mangrove yang berada di pesisir utara Jakarta. Keberadaan tanaman mangrove memberikan manfaat yang besar untuk mencegah abrasi pantai.

"Tanaman mangrove harus dijaga dan dilestarikan. Bukan cuma tugas pemerintah saja tapi semua lapisan masyarakat harus peduli dan berbuat sesuatu untuk menjaga dan merawat lingkungan," ujar Husein Murad ketika menghadiri acara penanaman mangrove yang digagas Aryo Center di Eko Wisata Hutan Mangrove, Penjaringan, Sabtu (25/11).

Acara penanaman mangrove itu juga dihadiri oleh Deputi LIPI, Prof. Eni Sudarmonowati, anggota DPR RI, Aryo Djojohadikusumo dan unsur terkait lainnya. Bahkan warga Muara Angke diikut sertakan dalam kegiatan penanaman mangrove.

"Gerakan penanaman pohon akan terus dilakukan agar wilayah Jakarta Utara menjadi hijau, teduh dan nyaman. Oleh karena itu, saya mengharapkan partisipasi dari semua masyarakat untuk ikut serta menanam pohon di lingkungannya masing-masing. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan gerakan penanaman pohon di Jakut," ungkap Walikota.