(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakut Sinergikan Program Bazis Dengan OKE OCE

KOMINFOTIK JU - Untuk meningkatkan perekonomian sekaligus menghasilkan masyarakat yang kreatif. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan mensinergikan program Bazis Jakut dengan OKE OCE.

"Kerjasama itu akan menghasilkan sumber tenaga kerja baru dimana masyarakat akan diberikan pelatihan, bimbingan dan pendampingan," jelas Husein Murad, Walikota Jakarta Utara ketika memimpin rapat pengarahan program OKE OCE pada Camat dan Lurah se Jakarta Utara di Ruang VIP, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (23/11).

Ia mengatakan ada 3 macam produk unggulan dalam pelatihan tersebut. "Nanti akan dilakukan pelatihan membuat sosis, yogurt dan tanaman hidroponik," ucapnya.

Untuk mensukseskan program sinergi itu, Husein berharap bantuan Lurah dan Camat untuk segera mendata warga yang akan mengikuti pelatihan. "Agar semua potensi masyarakat di Jakarta Utara dapat terdata sehingga pelaksanaan program ini akan makin mudah dan masyarakat juga terangkat derajat ekonominya," tuturnya.

Nantinya, melalui program kerjasama Bazis Jakarta Utara dengan OKE OCE akan dibuatkan minimarket sebagai tempat memasarkan hasil kerja masyarakat tersebut. Direncanakan, minimarket itu akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan pada Selasa (12/12) mendatang.