(62-21) 4303111

News Article

Image

Pagelaran Hasil Pelatihan Kesenian Kembangkan Potensi Generasi Muda

KOMINFOTIK JU - Pagelaran hasil pelatihan kesenian diramaikan dengan berbagai atraksi seni dan budaya. Sebanyak 1.500 orang yang telah dilatih selama 7 bulan di RPTRA diberikan wadah untuk menampilkan keahliannya dihadapan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menumbuh kembangkan potensi anak-anak kita agar memanfaatkan fasilitas yang ada di RPTRA masing-masing kelurahan. Bahkan RPTRA bukan saja sebagai tempat pelatihan kesenian akan tetapi bisa dijadikan tempat beraktifitas lainnya," ungkap Junaedi, Wakil Walikota Jakarta Utara saat meresmikan pelaksanaan pagelaran hasil pelatihan kesenian di RPTRA Amanah, JIC, Sabtu (18/11).

Diharapkan, melalui program Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara dapat terus berkelanjutan di tahun 2018. "Harus dilanjutkan sehingga dapat menambah pemahaman, penguatan talenta serta keahlian dan bakat yang bisa disalurkan melalui pelatihan seni budaya di RPTRA," himbaunya.

Terlebih lagi, dengan adanya pengembangan 12 jalur destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara. Berbagai potensi yang dimiliki anak-anak muda di bidang kesenian dan budaya bisa ditampilkan dalam event-event yang ada dirangkaian program 12 jalur destinasi wisata pesisir.

"Para peserta pelatihan seni dan budaya berasal dari 42 RPTRA se Jakarta Utara. Selama 7 bulan mereka telah berlatih dan akan menunjukan kemampuannya dalam pagelaran hasil pelatihan kesenian di RPTRA Amanah dan RPTRA Penjaringan Indah," ujar Mat Nasir, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara.

Dalam pagelaran tersebut diisi dengan berbagai atraksi seni dan budaya meliputi tarian, teater, vokal grup, palang pintu, marawis, musik perkusi kolaborasi gambang kromong, pencak silat, pameran batik dan lain-lain.