(62-21) 4303111

News Article

Image

Walikota Inginkan Peningkatan Keterampilan Nelayan

KOMINFOTIK JU - Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengharapkan adanya peningkatan ekonomi ataupun pengetahuan pada nelayan. Hal itu diutarakannya ketika menghadiri Musyawarah Daerah ke IV Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) tingkat Provinsi DKI Jakarta di Hotel Sanno, Kecamatan Penjaringan, Selasa (31/10).

Acara rutin 5 tahunan itu terselenggara atas kerjasama dari 3 DPC yakni Penjaringan, Tanjung Priok dan Pulau Seribu. Musda kali ini selain menyusun program kerja juga dilakukan untuk memilih Ketua HNSI.

"Saya berharap pelaksanaan Musda ke IV dapat menghasilkan program yang dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan," ujar Husein Murad didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto, Kabag Perekonomian, M.Alwi, Camat Penjaringan, M.Andri dan jajaran terkait lainnya.

Dengan melihat potensi wilayah yang ada, Husein juga mengatakan harusnya nelayan bisa sejahtera. "Mungkin ada sesuatu yang harus kita tingkatkan. Baik itu managementnya ataupun pembinaannya," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya program pelatihan bagi nelayan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalan mengolah hasil tangkapannya di laut. "Seperti bagaimana mengemasnya kemudian diberikan akses untuk memasarkannya. Itu semua harus kita pikirkan bersama termasuk oleh pengurus HNSI," pungkasnya.