(62-21) 4303111

News Article

Image

Wakil Walikota Buka Kejuaraan Pencak Silat Batavia Utara Championship

KOMINFOTIK JU - Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi membuka kejuaraan Pencak Silat Batavia Utara Championship di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Rabu (25/10). Kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) se Jakarta Utara.

Sedangkan tujuan diselenggarakannya kejuaraan ini adalah selain mencari bibit-bibit baru juga untuk mempererat tali silaturahmi antar perguruan Silat se Jakarta Utara. Sebanyak 100 peserta terdaftar dalam Kejuaraan Pencak Silat Batavia Utara Championship.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, sangat mendukung kejuaraan ini. "Ada baiknya dilakukan secara rutin atau berkala sehingga tali silaturahmi tetap terjaga dan terus menjaring bibit pesilat baru yang nantinya akan mengharumkan nama Jakarta Utara," katanya.

Tidak sampai di situ saja, Junaedi juga mengaku sangat berterimakasih kepada pihak Mall Artha Gading yang telah memfasilitasi pelaksanaan kejuaraan Pencak silat dengan menyediakan tempat bertanding didalam Mall Artha Gading.

"Junjung tinggi nilai sportifitas dalam pertandingan. Dalam arena kita boleh beradu menunjukan yang terbaik tapi keluar dari arena, kita semua adalah saudara. Kalah menang itu biasa yang penting kebersamaannya," tuturnya.

Menurut rencana, kejuaraan Pencak Silat Batavia Utara Championship ini akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 26 Oktober 2017.