(62-21) 4303111

News Article

Image

Plt Walikota JU Pantau Penertiban Kawasan Pela-Pela

Kominfomas JU - Plt Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi memantau pelaksanaan penertiban kawasan pela-pela di sepanjang rel kereta api Stasiun Tanjung Priok, Kelurahan Tanjung Priok, Kamis (2/6).

"Stasiun kereta api Tanjung Priok ini merupakan salah satu lokasi dari 12 destinasi wisata pesisir Jakarta Utara yang merupakan warisan sejarah berusia 100 tahun. Aset sejarah itu harus terjaga kelestariannya," tutur Wahyu didampingi Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda dan Lurah Tanjung Priok, Ma'mun.

Dalam kunjungannya itu, ia meminta PT KAI untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara supaya lingkungan di sekitar Stasiun Kereta Api Tanjung Priok menjadi lebih tertata. "Usai ditertibkan, PT KAI akan membuat taman dan ini perlu melibatkan lurah dan warga setempat untuk bisa saling menjaga dan merawatnya," terangnya.

Sementara itu, General Manager Penertiban DAOP I PT KAI, Drajat menjelaskan, pasca penertiban pihaknya akan melakukan pemagaran dan pembuatan taman agar tidak diokupasi oleh warga. "Patroli rutin akan dilakukan sehingga kawasan ini bebas dari lapak ataupun bangunan liar," ujarnya.