(62-21) 4303111

News Article

Image

Sudin PKP JU Giatkan Proteksi Home Industri

Kominfomas JU - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di bangunan home industri dan ruko. Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara bergerak melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap sarana proteksi kebakaran dan sarana penyelamatan jiwa terhadap bangunan home industri di Kelurahan Pademangan Timur, Jumat (27/5).

"Penting bagi kami untuk melakukan pendataan dan pemeriksaan gabungan dengan instansi terkait dan juga unsur masyarakat terhadap industri rumahan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap ancaman kebakaran di lingkungan," jelas Satriadi Gunawan, Kasudin PKP Jakarta Utara.

Menurutnya, ancaman kebakaran terhadap bangunan home industri di Jakarta Utara cukup tinggi karena banyak home industri yang kurang atau tidak memiliki APAR. Bahkan sarana penyelamatan jiwanya kurang diperhatikan (hanya satu pintu jalan keluar atau pintu/jendela berteralis).

Kegiatan pendataan ini juga mendapat dukungan dari unsur kelurahan, satpol PP, babinsa, dan masyarakat unsur RW. Kedepannya, pemeriksaan terhadap bangunan umum perdagangan akan dilaksanakan di semua wilayah Jakarta Utara dengan melibatkan unsur terkait lainnya seperti PLN dan masyarakat.