(62-21) 4303111

News Article

Image

Ratusan Aparatur Sipil Negara Jakut Peringati Harkitnas

Kominfomas JU - Ratusan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 108 tahun 2016 di Halaman Plaza Barat, kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (20/5).

Peringatan Harkitnas tahun ini bertemakan Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter. Dalam upacara tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

"Komitmen terhadap NKRI ini penting saya tegaskan kembali pada upacara peringatan Harkitnas ke- 108 ini mengingat setelah lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut. Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme misalnya mendapatkan meduim baru untuk penyebaran paham dan praktiknya," ungkap Wahyu.

Selain itu, juga dihadapi dengan permasalahan ketahanan bangsa secara kultural. Munculnya kekerasan dan pornografi misalnya yang terjadi pada generasi yang masih sangat belia adalah satu dari beberapa permasalahan kultural utama bangsa ini yang akhir-akhir ini mengemuka dan memprihatinkan.

"Medium baru teknologi digital berperan penting dalam penyebaran informasi, baik positif maupun negatif secara cepat dan massif. Bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekedar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan produktif. Kini, saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru yang penuh inisiatif," tegasnya.

Dalam sambutannya juga ditekankan untuk menyelenggarakan proses-proses secara lebih efisien. Dengan memangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit tanpa alasan yang jelas dan membangun proses pelayanan yang transparan dan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan.