(62-21) 4303111

News Article

Image

Anggota DPRD Kota Manado Study Banding Di Pemkot Jakut

Kominfomas JU - Rombongan anggota DPRD Komisi A,B dan C Kota Manado melakukan studi banding di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Ya’la dan sejumlah pejabat pendamping lainnya menyambut kedatangannya di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jum’at  (27/5).

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Ya’la menyampaikan kondisi wilayah Jakarta Utara yang  luas wilayahnya 139.560 KM2 dengan jumlah penduduk 1,7 juta jiwa yang tersebar di 31 Kelurahan dari 6 kecamatan.Di Jakarta Utara menurut Sekko  menyimpan potensi wisata,  yakni 12 Destinasi Wisata Pesisir yang terus dikembangkan ke depan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Jakarta Utara khususnya.

Di antara 12 destinasi wisata tersebut antara lain Taman Suaka Marga satwa Muara Angke, Sentra perikanan Muara Angke, Kampung Luar Batang, Kawasan Sunda kelapa, Kawasan Wisata taman Impian Jaya Ancol.Sedangkan yang lainnya kawasan wisata Stasiun Kereta Api Tanjung priok, Cagar Budaya Si Pitung di Marunda, Jakarta Islamic Centre Koja, Kampung Tugu, dan kawasan sentra belanja dan kuliner Kelapa Gading.

Di samping itu Jakarta Utara  merupakan kota pelabuhan internasional dimana 70 persen keuangan Jakarta terdapat di Tanjung Priok yang merupakan Kawasan pelabuhan ekspor Impor , sehingga dikenal di seluruh dunia. Sementara itu, Ibu Lineke selaku Ketua Rombongan DPRD Kota Manado yang melakukan kunjungan ke Jakarta Utara  menanyakan tentang bagai mana pelaksanaan perizinan, reklame dan pajak reklame yang diterapkan di Jakarta Utara.

Hal ini dilakukan sebagai bahan untuk kemudian dikaji dalam penyusunan peratuiran daerah di Manado, karena Jakarta Utara dan Manado memiliki kesamaan  yakni pantainya. Dalam kunjungannya diakhiri dengan tukar cendera mata.