(62-21) 4303111

News Article

Image

40 Bangunan Liar Pinggir Rel Kereta Api Dibongkar

Kominfomas JU - Sedikitnya 40 bangunan liar yang berada di sepanjang rel kereta api kawasan RW 011 Stasiun Tanjung Priok, Kelurahan Tanjung Priok dibongkar aparat gabungan.

Bahkan untuk mendukung aksi penertiban tersebut sekitar 100 personil gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, KAI dan petugas PPSU diterjunkan untuk membongkar puluhan bangunan liar yang marak di lokasi tersebut.

"Bangunan tersebut berdiri diatas tanah KAI. Selain kondisinya kumuh, faktor keamanan warga juga sangat membahayakan karena huniannya berada disamping rel kereta api," tegas Ma'mun, Lurah Tanjung Priok ketika memimpin apel penertiban di Stasiun Tanjung Priok, Kamis (19/5).

Ia menghimbau kepada warga yang bermukim di sepanjang rel kereta api untuk segera mengosongkan bangunannya. "Kereta api sewaktu-waktu melintas dan mereka nekat mendirikan bangunan dan tinggal dipinggir rel. Hal itu akan mengancam keselamatan mereka. Pihak KAI akan segera menata lokasi yang menjadi kewenangannya," ungkapnya.