(62-21) 4303111

News Article

Image

Warga Sunter Agung Gotong Royong Bangun Tanggul

Kominfomas - Banjir yang kerap datang bersamaan dengan datangnya musim hujan membuat warga ibukota melakukan sejumlah antisipasi guna mengatasi hal tersebut. Salah satunya adalah dengan membangun tanggul seperti yang dilakukan oleh warga RW 19 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok.

Diwilayah tersebut, warga dengan bergotong royong membangun tanggul saluran sepanjang 500 meter plus membangun tiga rumah pompa yang di Jalan Nusantara, Kompleks Perumahan Sunter Paradise.

"Pembuatan tanggul saluran serta rumah pompa ini sebagai langkah antisipasi warga akan datangnya musim penghujan. Kawasan RW 19 Sunter Agung merupakan salah satu kawasan rawan banjir," kata salah seorang warga, Irwan, Jakarta, Jumat (24/10).

Sementara Lurah Sunter Agung, Indria Hilmi mengungkapkan, saluran yang dibangun tanggul bermuara ke Waduk Cincin Papanggo, Tanjung Priok.

Diungkapkan Indria, dana pembangunan tanggul dan rumah pompa tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat.

"Informasi yang saya dapat, warga mampu mengumpulkan dana swadaya sebesar Rp Rp 600 juta.

"Jika tanggul itu selesai dibangun di dukung tiga rumah pompa maka warga di perumahan itu tak cemas lagi banjir jika musim penghujan datang,” terang Indria. (ian)