(62-21) 4303111

News Article

Image

Walikota Bagikan Alat Kebersihan

Kominfomas - Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, menyerahkan bantuan seperangkat alat kebersihan kepada pengurus rukun warga (RW) di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diterima oleh Ketua RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua, H. Aji Ernas, disaksikan oleh Anggota Muspika Kecamatan Kelapa Gading, Camat, dan Lurah Pegangsaan Dua, Didit Mulyadi, serta masyarakat setempat, Minggu (26/10).

Penyerahan bantuan ini bersamaan dengan kegiatan bersih-bersih dan pengangkatan lumpur di saluran sepanjang 1 KM disisi kanan kiri jalan H.Oyar RW 02.

Dalam sambutannya, Walikota berharap, warganya bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. Pasalnya, kini disetiap kelurahan di Jakarta Utara telah dibuat jalan percontohan atau jalan unggulan yang bersih dan asri. Hal ini diharapkan bisa berkembang di setiap RW.

"Kita tak usah muluk-muluk, tetapi bisa melakukan yang terbaik," ujar Walikota seusai menyerahkan sarana kebersihan kepada pengurus RW kelurahan Pegangsaan Dua.

Lurah Pegangsaan Dua, Didit Mulyadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih di lingkungan tersebut memang rutin dilakukan. Dari kegiatan tersebut, warga mampu mengeruk lumpur sepanjang 1 km sebanyak 18 M3 yang langsung diangkut menggunakan 3 truk sampah.

"Di Pegangsaan Dua ada 25 RW dan semua diberikan peralatan kebersihan dari kelurahan. Ini tentunya dalam rangka mendukung prograM Jakarta Utara bersih dan Asri yang dicanangkan Walikota," ujarnya.

Sementara Ketua RW 02, H.Aji Ernas, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Walikota, Camat, Kapolsek, Dan Ramil Kelapa Gading serta Lurah pegangsaan Dua yang telah mengunjungi wilayahnya.

"Ini merupakan obat bagi kami dan menjadikan kami lebih giat lagi untuk membenahi wilayah," ungkapnya bangga. (ian)