(62-21) 4303111

News Article

Image

Walikota : LMK Informan Program Pemerintah

Kominfomas - Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono mengatakan, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) mempunyai tugas penting bagi pemerintah yaitu memberikan pengertian atau menyampikan himbauan kepada masyarakat terkait program-program pemerintah.

"LMK berfungsi sebagai pemberi informasi kepada masyarakat seperti program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) yang tengah dilaksanakan oleh Pemprov DKI yakni normalisasi kali," ujar Walikota.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan 34 anggota LMK Kecamatan Pademangan di Eco Part Ancol, Jakarta, Rabu (29/10).

Dalam program JEDI, ada tiga kali di wilayah Jakarta Utara yang akan dinormalisasi yaitu Kali Gunung Sahari, Kali Sunter dan Kali Sentiong. LMK pun diminta untuk memberikan penjelasan kepada warga agar tidak membangun hunian di bantaran kali.

"Dengan tidak membangun hunian di bantaran kali, maka tugas normalisasi bisa dipercepat," kata Walikota.

Orang nomor satu di pesisir Jakarta itu pun mengajak para anggota LMK untuk bersama-sama membangun sinergi dan membantu tugas Lurah.

"Dengan kebersamaan dan sinergi yang terbangun maka percepataan pembangunan dapat segera dirampungkan dengan cepat sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkasnya. (ian)