(62-21) 4303111

News Article

Image

Tugsel Sabet Juara Tiga RT Terbaik

Kominfomas - Prestasi kembali ditorehkan Kelurahan Tugu Selatan. Salah satu rukun tetangga (RT) wilayah tersebut, RT 11/05 menyabet juara tiga lomba Kinerja RT Terbaik tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Piala lomba tersebut diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam acara Silaturahmi RT/RW, LMK dan PKK yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis lalu.

Sebagai wujud syukur atas prestasi tersebut, warga Tugu Selatan menggelar tasyakuran di kantor RT 011/05 Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/10).

"Alhamdulillah bisa mendapat juara 3 tingkat Provinsi. Tentunya, ini tak lepas atas upaya seluruh warga Tugu Selatan yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan lomba RT," ucap Camat Koja, Rahmat Efendi Lubis, saat menghadiri tasyakuran di Jalan Bendungan Melayu, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Rahmat Efendi berharap, kedepannya, prestasi ini bisa di tiru oleh RT lainnya sehingga mempunyai motivasi yang tinggi untuk berkarya untuk bangsa Indonesia.

"Saya juga menyampaikan rasa bangga Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, atas sebuah prestasi ini. Tentunya, prestasi ini membawa nama baik Jakarta Utara," ujarnya.

Lomba Kinerja RT Terbaik memiliki berbagai kriteria. Kriterian itu diantaranya, kesehatan, dasawisma, ketertiban, pengelolaan administrasi RT, PKK, dan pemberdayaan masyarakat di tingkat RT. Kriteria lain adalah pemberdayaan yang diukur dari seberapa besar partisipasi masyarakat dalam membangun dan menjaga lingkungan.

Lurah Tugu Selatan, Muhammad Maibu menambahkan, terpilihnya RT 11/05 tersebut karena sesuai dengan tercapainya persyaratan lingkungan bersih dan sehat serta peran aktif masyarakat.

Sementara itu, Ketua RT 11/05, H. Asmarudin, mengucapkan syukur atas prestasi yang diberikan. Ia menuturkan, prestasi tersebut atas kerjasama warga sekitar yang telah mendukung sehingga meraih juara.

"Ini merupakan nikmat tersendiri yang dapat dibanggakan kepada warga lain. Semoga kedepan RT 011/05 meraih tingkat pertama dan kepada RT lain bisa lebih maju dari RT 11 dan bisa meraih tingkat nasional," kata Asmarudin. (ian)