(62-21) 4303111

News Article

Image

Taman di Jakarta Utara Akan Dipercantik

Kominfomas - Penampilan sejumlah taman di Jakarta Utara dalam beberapa hari ke depan akan terlihat lebih cantik. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berniat akan menambah 20 lampu penerangan disejumlah taman di wilayah tersebut.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, Saukani menyatakan, penambahan lampu taman ini untuk sementara akan dilakukan di Taman RW 08, Kelurahan Rawa Badak Utara, dan Taman Tablo, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja.

"Ke 20 lampu yang direncanakan dipasang di dua taman tersebut merupakan jenis lampu mercury dengan kapasitas 250 watt. Dimana 10 lampu akan dipasang di Taman Rawa Badak Utara dan 10 lagi untuk Taman Tablo," tutur Saukani di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pengadaan ke-20 lampu taman itu merupakan tindak lanjut dari keluhan warga atas minimnya lampu penerangan di dua taman tersebut.

Untuk masing-masing titik diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp 15 juta sehingga jika ditotal untuk 20 titik akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 300 juta. Saat ini pihak Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Utara sedang membahas untuk pengajuan tahun anggaran 2015.

"Kami juga berencana memasang lampu sejenis di Taman Plumpang, Kecamatan Koja," tandasnya. (ian)