(62-21) 4303111

News Article

Image

Puluhan Santri Ikuti Seminar Peningkatan SDM

Kominfomas JU - Puluhan santri dan guru dari Pondok Pesantren (Ponpes) Khairul Ummah Jakarta Utara mengikuti seminar peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Seminar sehari yang digagas oleh pihak Ponpes dan PCNU Jakarta Utara itu bertujuan untuk mengoptimalkan pendidikan guna meningkatkan daya saing SDM di Indonesia. Seminar ini dihelat di Gedung Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (29/10).

Kagiatan ini mendapat apresiasi dari Assisten Deputi Bidang Pengendalian Pemukiman DKI Sri Hari Jogja.

"Seminar ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas hasil didik serta peningkatan kualitas SDM seluruh warga Jakarta," uja Sri.

Karenanya, ia berharap, para peserta dapat memanfaatkan semua momen yang ada untuk mengembangkan diri guna membentuk manusia cerdas, berilmu, dan beragama.

"Santri dan guru agar mengikuti dengan seksama dan menyerap ilmu ini dengan sebaik-baiknya dan selanjutnya agar bisa dilaksanakan pada proses kegiatan belajar mengajar di Ponpes sehingga dapat tercipta nuansa belajar yang baik sehingga nantinya akan dapat meningkatkan mutu dan kualitas SDM di lingkungannya," tutur Sri yang didampingi Kepala Bagian Dikmental Spiritual Jakarta Utara, Usmanto.

Sementara Hadianto, selaku Ketua Pelaksana mengatakan, seminar yang bertujuan untuk diskusi gagasan pengalaman dan kritik terhadap SDM di Indonesia ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

Dalam seminar sehari tersebut, turut hadir memberikan ilmunya kepada peserta yakni Abdul Kadir Jaelani selaku staf ahli Kementrian Koperasi dan UKM 'Menghadapi masyarakat ekonomi Asean', serta Kasubid Direktorat Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Nola Kartika 'Penempatan kerja di Indonesia'. (ian)