(62-21) 4303111

News Article

Image

Pengurus Pramuka Diharapkan Lebih Kreatif

Kominfomas - Kasudin Pendidikan Dasar Jakarta Utara selaku Pengurus Pramuka Kwarcab Jakarta Utara, Septy Novida, berharap pengurus pramuka di Jakarta Utara lebih kreatif.

Hal itu diungkapkannya saat membuka Workshop Kreatifitas bersama Grebel di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jakarta, Kamis (23/10).

"Workshop ini menjadi suatu peluang bagi pengurus pramuka untuk dapat mengimplementasikan ilmunya kepada anak didik disekolahnya," kata Septy Novida didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Otjim Kosasih.

Ditambahkan Septy Novida, kegiatan ini dapat menjadi daya tarik bagi generasi muda sehingga pramuka bisa mengembangkan segala potensi anak didik dari segi seni, olahraga maupun kegiatan yang terkait dengan pramuka.

"Tidak hanya keterampilan, pendidikan pramuka juga harus ditanamkan aspek karakter anak didik," ujar Septy.

Sementara Rizky Haryo dari pihak Grebel menjelaskan, pihaknya bersama-sama pemerintah akan menggali kreatifitas pelajar serta pengajar untuk lebih kreatif sesuai dengan kurikulum disekolahnya.

Dari pantauan utara.jakarta.go.id, ratusan anggota pramuka yang terdiri dari Kepala Sekolah dan guru pembina pramuka dikalangan SMP dan SMA se-Jakarta Utara mengikuti workshop ini.

Dalam workshop ini, Grebel akan memberikan ilmu kepada Kepala Sekolah dan guru pembina Pramuka mengenai kreatifitas yang dapat ditularkan untuk anak didik disekolah. (ian)