(62-21) 4303111

News Article

Image

Anggota LMK Kecamatan Kelapa Gading Dilantik

Kominfomas - Sebanyak 53 anggota Lembaga Musyawarak Kelurahan (LMK) Kecamatan Kelapa Gading dilantik oleh Camat Kelapa Gading, Achmat Ya'ala.

Pelantikan yang dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, itu dilangsungkan di aula Kantor Kecamatan Kelapa Gading, Jumat (24/10).

Dalam sambutannya, Heru Budi Hartono berharap kepada LMK yang baru dilantik dapat tanggap dengan anggota LMK lainnya, tanggap dengan RW dan harus membantu Lurah setempat.

“Anggota LMK adalah tokoh masyarakat yang dipilih oleh warga melalui proses pemilihan langsung yang dilakukan oleh warga dan kami tidak ikut campur dalam hal ini. Keberadaaan LMK sendiri berdasarkan Perda No.5/2014 tentang LMK,” kata Walikota.

Selain itu, sambung Heru, anggota LMK yang baru dilantik dapat membantu tugas-tugas Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan membangun sinergi dengan pihak Kelurahan.

"Kami harapkan bantuan Bapak dan Ibu, untuk bersama-sama membangun Jakarta Utara," imbuh Heru.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, Nana Hadiatna menambahkan, jumlah keseluruhan anggota LMK di Jakarta Utara yang dilantik untuk masa periode 2014-2017 sebanyak 443 orang dan berasal dari 31 Kelurahan.

"Dari jumlah 443 orang tersebut. Perinciannya adalah 64 orang di wilayah Kecamatan Penjaringan, (102) Tanjung Priok, (81) Koja, (34) Pademangan, (87) Cilincing, dan (53) Kelapa Gading," jelas Nana. (ian)