Kelurahan Koja Uji Coba Jam Wajib Belajar Untuk Siswa SD

UNTUK menghasilkan Sumber Daya Manuasia (SDM) unggul, pihak Kelurahan Koja Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara berencana akan menguji coba untuk melaksanakan jam belajar bagi siswa SD dari jam 16.00 sampai dengan 19.00 Wib. Disamping itu juga berencana akan membangun taman bacaan yang ditujukan bagi para pelajar di lingkungan.

Untuk mewujudkan hal itu kami akan berencana mensosialisasikan hal itu kepada pengurus RT dan RW, serta tokoh masyarakat dan warga. Kemungikinan untuk uji cobanya dilaksanakan untuk satu Rukun Warga (RW) sebagai pilot project, dan bila perlu untuk mendukung adanya hal tersebut kami juga berencana menghadirkan guru untuk memberikan pelajar kepada para siswa, kata Lurah Koja Muhamad Andri, saat memberikan sambutan dalam acara pemelihan Ketua RW 05, untuk masa periode 2013-2016, di Jalan Lorong T, Koja, Jakarta Utara, Kamis (21/02) malam.

Selain itu juga, masih kata Muhamad Andri, kami juga berencana akan membangun taman bacaan yang ditujukan bagi para pelajar di lingkungan RW 05.

Dari informasi Ketua RW, di balai warga RW 05 Kelurahan Koja, banyak digunakan oleh warga untuk kegiatan sosial, seperti pengajian, pertemuan para ketua RT dan RW, serta sebagai balai serbaguna.

Untuk menyukseskan hadirnya taman bacaan, kami juga berencana untuk mengandeng para stake holder melalui kegiatan Community Social Responsibility (CSR). Kami sangat nyakin ini bisa terwujud karena RW 05 mempunyai latar belakang pendidikan, kata  Muhamad Andri.

Dalam kesempatan itu juga kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Asep Suprihatin sebagai Ketua RW. Mari kita dukung bersama untuk mencapai tujuan yang kita rencanakan, tambah Muhamad Andri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Tantowi Yahya, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), tokoh masyarakat, 13 Ketua RW di Kelurahan Koja, serta tamu undangan.......(Adi)

 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara