Natsir : Menjelang Lebaran, Pedagang Diminta Tertib
BIASANYA menjelang lebaran, kebanyakan pedagang tumpah ke jalan menjual barang dagangannya melebihi seperti biasanya, sehingga tampak kurang rapih dan bersih. Dari pantauan, Wakil Walikota Jakarta Utara Natsir Sabara meninjau lokbin lorong 103 Permai dan meminta kepada Ka Upt lokbin lorong 103 Permai Chaidir agar para pedagang tidak tumpah ke jalan lorong 103 Permai dan diminta tertib menjaga kenyamanan dan keindahan yang saat ini sudah berfungsi kembali.

"Sebelumnya harus dilaksanakan koordinasi dan dilakukan secara terpadu. Kepada instansi terkait dan camat lurah serta pengurus RT/RW setempat untuk dapat mengantisipasinya. Ini semua adalah permintaan masyarakat yang ingin jalanan yang biasa dilewati tetap nyaman", kata Natsir Sabara.

Selain itu Natsir juga meminta kepada para pimpinan unit seperti Sudin PU Air untuk mengeruk lumpur saluran lorong 103 Permai, sedangkan Sudin pertamanan juga untuk memperindah taman,sehingga akan mempercantik lorong tersebut yang sudah nampak bersih.

Lanjut Natsir, kalau jalan umum itu penuh pedagang yang dapat mempersulit jalanan, tentu masyarakat menjadi kurang nyaman dan sudah pasti pemerintah daerah yang diprotes. "Oleh sebab itu sejak dini kami ingatkan jangan sampai berjualan di badan jalan selain melanggar perda No.7 tahun 1988 tentang ketertiban umum di DKI Jakarta, juga sangat membahayakan padagang itu sendiri, karena dijalan tersebut tempatnya lalu lalang kendaraan bermotor". Harapnya.

Ka Upt lokbin lorong 103 Permai Chaidir mengatakan akan memberitahukan kepada para pedagang saat menjelang lebaran tidak boleh menggelar dagangannya di badan jalan khususnya lorong 103 Permai....O (Sifa/Adi)
 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara